Saturday, July 12, 2014

Gambar Modifikasi Motor Suzuki Shogun SP Terbaru

Gambar Modifikasi Motor Suzuki Shogun SP Terbaru - Perlu ide untuk modifikasi Shogun SP? Pada tahun 2000an, Suzuki Shogun dan Honda Supra pernah meraup keuntungan besar dari segi penjualan. Sebelum anda membaca lebih lanjut tentang artikel kali ini mungkin anda akan tertarik untuk membaca artikel sebelumnya yaitu tentang modifikasi spin. Suzuki Shogun saat itu meraih penjualan tertinggi kategori motor bebek 4 tak. Keberhasilan ini disebabkan oleh keunggulan motor ini dalam bahan bakar yang irit serta suku cadangnya yang murah. Dengan keunggulan tersebut, mesin Suzuki Shogun dapat dikatakan cukup bandel. Suzuki Shogun seringkali digunakan oleh para pembalap pro dan amatir di ajang perlombaan balap motor dalam negeri yang cukup bergengsi.
Modifikasi Shogun SP seringkali dilakukan untuk menambah kesan sporty yang keren. Suzuki Shogun SP memiliki mesin berkapasitas 125 cc dan juga memiliki power yang tangguh. Motor Shogun SP original menggunakan rem cakram ganda. Ini artinya bagian rem cakram depan memiliki sambungan rem yang unik langsung dari velg-nya dan bukan dari lingkarnya. Dari segi bodi, mesin serta fiturnya, Suzuki Shogun sebenarnya sudah mendekati sempurna. Namun, tentu saja hal tersebut tidak dapat menahan kreatifitas para modifikator motor. Tentu saja bagi mereka ada saja tampilan yang bisa diperkokoh atau dipermanis lagi.

modifikasi shogun sp
Tampilan motor Shogun SP keluaran Suzuki ini sebenarnya tidak terlalu futuristic. Tidak mengherankan jika kemudian banyak orang melakukan modifikasi Shogun SP dan merombaknya agar terlihat lebih keren. Mulai dari modifikasi minimalis hingga modifikasi yang ekstrim. Motor ini dapat dimodifikasi model ceper, misalnya dengan menggunakan shock breaker yang sangat pendek. Akan tetapi, motor Shogun yang dimodifikasi model ceper ini tidak terlalu asyik digunakan di jalanan yang kurang mulus. Jadi, pastikan Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan model ceper ini sebelum diaplikasikan pada motor Suzuki Shogun modifikasi milik Anda.

modifikasi shogun sp
Mungkin banyak orang yang berpendapat bahwa melakukan modifikasi Shogun SP terlihat sulit. Akan tetapi, sebetulnya hanya dengan menggunakan beberapa sentuhan atau perubahan ringan sudah dapat membuat tampilannya jauh berbeda dengan aslinya. Penambahan aksesoris tertentu dapat membuat modifikasi motor shogun SP menjadi terlihat sangat cool dan menakjubkan. Jadi, Anda tidak harus memodifikasi motor ini secara full dengan mengganti bodinya dengan bodi kustom. Saat ini telah tersedia beberapa variasi aksesoris yang cukup memadai dan ramah anggaran.

modifikasi shogun sp
Namun jika Anda memiliki budget yang cukup besar, tentu tidak ada salahnya melakukan modifikasi Shogun SP full bodi kustom. Anda hanya harus memastikan bahwa bengkel tempat Anda memodifikasi motor Anda dapat dipercaya. Selain itu, sebaiknya Anda juga sudah memiliki rancangan desain modifikasi, setidaknya dalam pikiran Anda. Bengkel modifikasi yang bagus akan membantu Anda membuat sketsa desain untuk diterapkan pada motor Shogun SP Anda nantinya. Saat memesan bodi kustom, pastikan bahwa Anda berinvestasi dengan menggunakan material yang terbaik.

modifikasi shogun sp
Tentu saja bagi Anda yang anggarannya pas-pasan tidak perlu kuatir apabila ingin melakukan modifikasi Shogun SP. Motor Anda tetap dapat tampil unik dan beda hanya dengan mengganti beberapa variasi dan aksesoris seperti head lamp, jok, ban, body samping dan banyak lagi lainnya yang bisa langsung diaplikasi agar modifikasi ringan dari motor shogun SP tercapai dengan biaya yang tidak terlalu besar. Sebagai contoh, Anda bisa dengan mudah dan murah mengganti velg dengan velg Comet yang dilengkapi dengan ruji TDR Rainbow, disk ZOX, tromol Rainbow dan behel yang sudah diberi aksen krom. Demikianlah artikel kali ini mengenai Gambar Modifikasi Motor Suzuki Shogun SP Terbaru yang semoga bisa menjadi bahan untuk anda terapkan nantinya. Tampilan ini tentunya sangat menarik, bukan? Semoga artikel kali ini bisa sedikit bermanfaat bagi anda para penggila modifikasi motor.

Related Posts

Gambar Modifikasi Motor Suzuki Shogun SP Terbaru
4/ 5
Oleh